Senin, 14 Agustus 2017

Pesona Taman Laut Togean Keindahan Indonesia

Unknown     06.33     0

Pesona Indonesia Selain telaga Poso, objek wisata alam lainnya di Poso ialah Taman Laut Togean di Kecamatan Tojo Unauna. Perjalanan mengarah ke Togean bisa ditempuh empat jam jalan darat yang dilanjjutkan naik perahu motor. Objek wisata yang eksotis ini alam bawah lautnya adalahsurga untuk wisatawan yang huni dengan sekian banyak  karang tropis dalam ukuran jumbo serta sekian banyak  spesies ikan hias dan kepiting kenari.


Memancing, berlayar, berenang dan menyelam dapat dilaksanakan tiap saat. Taman laut ini diperindah pula dengan barisan pulau-pulau kecil dan besar yang  berhutan lebat yang dihuni oleh babi hutan dan tangkasi, kompleks suku Bajou, hilir mudik nelayan dan barisan cottage di pinggir pantai meningkatkan keindahan alam Togean. Pesona Indonesia Pulau-pulau kecil di Togean pun mempunyai pantai berpasir putih sesuai untuk wisatawan yang gemar berjemur sambil merasakan matahari terbenam.

Pesona Indonesia Kepulauan Togean
Kepulauan Togean yang estetis ini menciptakan wisatawan mancanegara yang kesatu kali mendatangi akan langsung jatuh cinta dengan keindahan pulau-pulau karang di lokasi ini Kecantikan alam Togean membuat tidak sedikit wisatawan kesudahannya untuk bermukim lebih lama dari rencana semula. Pesona Indonesia Kepulauan yang terletak di tengah Teluk Tomini ini ditumbuhi area hutan yang belum terjamah guna dan menjadi lokasi perlindungan untuk hewan-hewan yang terdapat di dalamnya. Namun keelokan yang sebetulnya berada di pantai dan laut. Berbagai kombinasi format karang berpadu dengan birunya air laut yang bening membuat keindahan lokasi ini menjadi paling mengesankan.

Kepulauan Togean adalahsatu-satunya lokasi di Indonesia yang mempunyai tiga lingkungan karang yang bertolak belakang namun bersada pada satu area yang sama. Pesona Indonesia Tiga lingkungan karang itu ialah Karang Atol, Karang Barier, dan Karang Pantai yang semuanya menjadi habitat untuk flora dan hewan laut. Karang Atol ini berbentuk pulau karang yang ditengah-tengahnya terdapat telaga yang dalam.

Karang Barier Pesona Indonesia
Karang Barier  merupakan barisan karang yang berjejer mengelilingi pulau serupa benteng atau dinding laut yang mengayomi pulau beda di dekatnya dari terjangan ombak laut. Pesona Indonesia Tinggi karang ini mulai dari dasar sampai ke permukaan laut menjangkau 200 meter, ini belum tergolong bagian karang yang sedang di atas permukaan yang dapat mencapai tinggi sejumlah meter lagi.

Pulau Batudaka adalahpulau terbesar dan sangat yang sangat mudah dijangkau di kepulauan Togean. Di pulau batu daka ada dua desa yakni Desa Bomba dan Wakai. Bomba merupakan area pemukiman yang terletak diujung barat laut kepulauan Togean. Pesona Indonesia Bomba bukan area tempat tercantik di area Togean karenannya banyak sekali wisatawan melulu melewati saja lokasi ini untuk mengarah ke tujuan utama yakni ke wakai di Pulau Kadidiri. Namun demikian Bomba adalahtempat yang lumayan menarik dan tidak terlampau ramai.

Disini pengunjung bisa berenang dan snorkeling di tempat yang lumayan bagus. Anda pun dapat mendatangi goa kelelawar yang terletak di sekitar bomba tetapi untuk mengunjungi tempat ini diperlukan pemandu. Pesona Indonesia Kawasan pemukiman terbesar di Togean ialah Wakai. Tempat ini adalahtitik keberangkatan untuk kapal-kapal yang akan mengarah ke ke pulau Kadidiri. Beberapa kilometer kearah terpencil ada air terjun. Wisatawan dapat mengerjakan perjalanan yang menyenangkan mengarah ke ke air terjun melewati desa-desa dikawasan ini.

Pesona Indonesia Pulau Kadidiri
Pulau Kadidiri terletak tidak jauh dari wakai adalahpusat trafik wisata di kepulauan Togean. Pesona Indonesia Pulau Kadidiri adalahpulau sangat popular dikalangan wisatawan sebab pantainya yang paling bagus dengan tempat snorkeling dan menyelam yang paling prima. Juga terdapat barisan batu karang terjal yang menjadi habitat kepiting karang.

Kawasan pemukiman utama di pulau Togean ialah Desa Ketupat yang  mempunyai sebuah pasar kecil dan sebanyak toko. Di selama pulau terdapat area pantai yang lebih estetis dari lokasi lainnya dan pun lokasi guna trekking untuk wisatawan yang sudah jenuh dengan pekerjaan menyelam, berenang, atau snorkeling. Pesona Indonesia Tentena yang terletak di ujung unsur utara Danau Poso adalahdesa yang lebih banyak dan estetis dari pandolo. Tempat ini dibentengi perbukitan yang ditumbuhi tumbuhan cengkeh. Pada ketika cengkeh berbunga (bulan juni sampai November) pohon cengkeh bakal mengeluarkan wewangian bunga cengkeh. Tentena memiliki kemudahan akomodasi dan tempat santap yang lengkap, tetapi pantai di Tentena masih kalah cantik dikomparasikan di Pendolo.

Lokasi unik yang mesti dikunjungi saat berada di Tentena ialah jembatan sepanjang 210 meter yang berada diujung unsur utara Danau Poso. Dibawah jembatan, air telaga mengalir dengan deras mengalir menginjak sungai untuk mengawali perjalanan panjangnya mengarah ke ke laut. Tentena familiar dengan fauna belut dengan panjang menjangkau dua meter. Hewan ini bermukim di dasar telaga dan tidak sedikit yang terbit mengikuti arus air mengarah ke sungai. Di tepi sungai ada Goa Pamona. Panorama di sekitar goa ini lumayan indah. Lebih jauh dari kota, di jalan raya yang mengarah ke ke Kolonodale ada Goa Latea yang mengandung tulang belulang mayat yang dikubur pada masa lalu.Pesona Indonesia


0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive updates from us.

Popular Posts

Text Widget

For You ^_^

“Sesungguhnya setiap amalan hanyalah tergantung dengan niat-niatnya dan setiap orang hanya akan mendapatkan apa yang dia niatkan, maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya maka hijrahnya kepada Allah dan RasulNya dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia yang hendak dia raih atau karena wanita yang hendak dia nikahi maka hijrahnya kepada apa yang dia hijrah kepadanya”.(HSR. Bukhary-Muslim dari ‘Umar bin Khoththob radhiallahu ‘anhu)
Both. Created Theme By .